my bisnis



My bisnis
Hay gais, saya akan membahas mengenai bisnis apa sih yang akan saya jalani. Awalnyaa saya ceritakan dulu ya, bisniS tentang jam tangan.  hobbi saya tu ngoleksi jam tangan, karna bagi saya itu bisa menunjang penampilan . nah gue pengen nyoba usaha jam tangan yang unik tapi modern dan berkualitas. Bisnis ini dengan menjunjung tinggi produk dengan kualitas yang tinggi dan harga yang bersahabat.
Nahh setelah itu, gw akan ngejelasin 9 blocks untuk menyusun Model Business Canvas
1
1    
11.  Customer segments (CS),  adalah mengetahui / mengenal pelanggan bisnis dengan melakukan survey :
·         cari tahu umurnya berapa
·         Gender atau jenis kelamin pelanggan anda
·         Tempat tinggal mereka dimana
·         Apa saja Kebutuhan mereka
·         berapa pengeluaran mereka setiapbulannya



2. Value Propositions (VP)
, adalah Apa Produk yang akan Anda Tawarkan


3. Channels (CH)
, adalah Saluran Distribusi Produk
   - Medsos
   - Ecommerce

4. Customer Relationship (CR), adalah Strategi Pemasaran atau Marketing
   - Meminta penilaian/keluhan dari produk yang kita jual
   - Menjawab pertanyaan dengan ramah jika pelanggan bertanya

5. Revenue streams, adalah : Menentukan Rencana Pendapatan
   - Dengan cara menjadi Reseller

6. Key Resources
, adalah  Patner Bisnis


7. Key Activities
, adalah Aktivitas bisnis
   - 
Mencari Supplier yang harga murah
   - Membuat akun di marketplace
   - Membuat akun di Medsos

8. Key Parthnerships
   - Jasa Ekspedisi
   - Marketplace/ Ecommerce
   - Supplier 

9. Cost Structure

   - Biaya kuota internet
   - Pulsa Hp
   - Biaya Pembelian  





Berikut ini adalah contoh usaha bisnis saya Jam Tangan Kayu Pala Nusantara
https://drive.google.com/file/d/1ZP_1UUZ02kF-1QHH7l2M30d2O5EL0jYe/view?usp=sharing

Komentar

Posting Komentar